Pekerjaanku

Halaman ini dikhususkan berisi hal-hal yang terkait dengan kegiatan saya sebagai karyawan di Pusat Laboratorium Terpadu dan staf pengajar di Fakultas Sains dan Teknologi-UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Friday, April 07, 2006

Kegiatan praktikum


Sejalan dengan pelaksanaan kurikulum berbasis kompetensi, maka proses belajar mengajar ditekankan pada tercapainya tujuan kompetensi dari setiap program pendidikan yang dilaksanakan. Tentunya hal tersebut akan tercapai apabila terwujud keseimbangan antara kemampuan teori dan praktek. Dengan kata lain diharapkan para lulusan selain memiliki kemampuan akademis, juga mampu memiliki ketrampilan teknis yang kompetitif dan kemampuan kompetensi profesional yang mantap. Untuk mencapai hal tersebut, maka proses belajar mengajar harus ditunjang dengan kegiatan praktek di laboratorium dan praktek kerja lapangan.

Pelaksanaan praktek laboratorium dilaksanakan di Pusat Laboratorium terpadu (PLT) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang sudah disediakan sesuai dengan kompetensi program studi dan program pengutaam studi (konsentrasi) pada Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

Kegiatan praktikum Pelaksanaan praktikum selama ini sudah berjalan, tetapi sayangnya belum terdapat modul praktikum yang memadai untuk kegiatan praktikum pada setiap laboratorium. Keberadaan modul praktikum tentunya sangat dibutuhkan untuk membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan praktikum dan tercapainya tujuan yang diharapkan.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home