Pekerjaanku

Halaman ini dikhususkan berisi hal-hal yang terkait dengan kegiatan saya sebagai karyawan di Pusat Laboratorium Terpadu dan staf pengajar di Fakultas Sains dan Teknologi-UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Thursday, April 20, 2006

Persiapan akreditasi

Mengawali perubahan IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta menjadi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, telah dibuka program Konversi UIN dengan jurusan Teknik Informatika/Sistem Informasi, MIPA, Agribisnis, dan Ekonomi pada awal tahun ajaran 2000/2001.

Setelah 2 tahun berjalan, maka resmilah perubahan IAIN menjadiUIN sesuai dengan Keputusan Pre-siden RI Nomor 31 Tahun 2002 tanggal 20 Mei 2002. Dan kini setelah hampir 6 tahun berjalan, maka saatnya untuk mendapatkan pengakuan standar perguruan tinggi dengan proses akreditas yang dilakukan oleh BAN-PT.
Prodi Teknik Informatika dan Prodi System Informasi pun berbenah diri; peningkatan kualitas kegiatan akademik, administrasi, kemahasiswaan, sarana, dan prasarana, pembentukan pusat-pusat penelitian dan pusat-pusat studi, dan semarak kegiatan mahasiswa.

Setelah beberapa bulan menyerahkan berkas administrasi (borang, portofolio, dan dokumen lampiran lainnya) ke BAN-PT maka pada bulan april mei 2006 akan diadakan vistitasi ke setiap program studi di Fakultas sains dan Teknologi. Prodi yang pertama kali di visitasi adalah Fisika, yaitu pada hari jumat tangal 7 April 2006, prodi Biologi dan Teknik Informatika pada hari jum'at tanggal 21 April 2006, prodi Matematika pada hari rabu tanggal 26 April 2006, prodi Sistem Informasi pada hari jum'at tanggal 28 April 2006, dan terakhir prodi Kimia pada tanggal 12 Mei 2006. Sedangkan prodi Agribisnis masih menunggu penjadwalan oleh BAN-PT.

Kesibukan memang sudah mulai terasa ketika mempersiapakan dokumen-dokumen untuk kelengkapan akreditas. Mulai dari menyusun borang, porto polio, modul mata kuliah, kurikulum, dokumentasi kegiatan, sampai mengecat dinding yang sudah mulai kotor.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home