Pekerjaanku

Halaman ini dikhususkan berisi hal-hal yang terkait dengan kegiatan saya sebagai karyawan di Pusat Laboratorium Terpadu dan staf pengajar di Fakultas Sains dan Teknologi-UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Thursday, June 22, 2006

My First B2W

Di suatu malam ketika kongko-kongko dengan teman2 (tetangga) kami bersepakat mebentuk klub sepeda santai dan dalam pembicaraan itu aku baru tahu kalau ada komunitas b2w. Seminggu kemudian aku membeli sepeda MTB untuk mewujudkan rencana kami itu. Kemudian diikuti teman-teman yang lainya. Untuk mengetahui lebih jauh soal b2w aku mengunjungi http://www.b2w-indonesia.org dan langsung mendaftar sebagai member.

Malam selasa (19-06-06) aku bersepakat dengan pa Fauzi (salah satu tetanggaku) untuk b2w pada hari rabu pagi. Malam rabunya kami bertemu kembali untuk memastikan persiapan b2w perdana kami, dan pada malam itu aku mengatakan rencana b2w kepada istri dan dia sedikit khawatir karena aku tidak pernah naik sepeda sejak 15 tahun lalu. Dan ini merupakan perjalanan bersepeda paling jauh yang pernah aku lakukan, jarak rumah ke kantor sekitar 18 Km (lebih jauh sekitar 6 Km dari rute yang biasa aku tempuh dgn sepeda-motor karena harus memutar untuk menghindari turunan/tanjakan).

Malam sebelum tidur aku sempatkan memeriksa kondisi sepeda, dan ternyata ‘pentil’ ban belakang posisinya miring, khawatir akan rusak bila dipakai dalam perjalanan maka aku harus memperbaiki/meluruskan posisinya dengan mengempeskannya terlebih dahulu, kebetulan aku sdh punya pompa di rumah.

Aku bangun lebih pagi dari biasanya, kemudian mempersiapan baju, sepatu, sabun mandi, dll. Setelah segala sesuatunya OK, tepat jam 07.15 kami berangkat.
Tidak ada hambatan diperjalanan, hanya terasa sedikit “konstraksi” pada paha dan lututku ketika jalan sedikit menanjak.

Kami mengambil rute jalan raya kerukut ke arah pondok labuh, memotong jalan ke arah jalan raya cinere lewat depan komplek Hankam, komplek AL, jalan karang tengah, jalan lebak bulus raya, dan kami berpisah di perempatan pasar jumat.

Alhamdulillah, akhirnya sampai juga di kantor tepat jam 8.15. Istirahat dan melemaskan kaki sambil dengarkan musik, terus mandi,... uchss, Suegeerrr!.
Beberapa teman agak terkejut melihat ada sepeda di ruanganku, dan saat itu kumanfaatkan untuk meracuni mereka agar mau b2w juga…he..he.. biar ada temannya gitu.
Jam 16.00 pa‘fauzi kirim SMS untuk pulang bareng dan bertemu di jalan karang tengah jam 17.15. Jam 17.00 aku meninggalkan kantor dengan tatapan aneh beberapa karyawan lain melihat sepeda naik lift yang tidak pernah terjadi sebelumnya.

Di tanjakan arah pasar jum’at (polwan) aku hampir tdk sanggup lagi mengoes sepedaku, dan tiba-tiba suara klakson ‘Avanza’ mengagetkanku hingga lututku terasa makin lemasssss.. mess..mess.. (semoga sopirnya suatu saat teracuni b2w juga ..he..he..).
Jam 15.20 aku sampai di jalaa karang tengah dan menunggu pa’Fauzi yang baru datang jam 17.40 karena perjalanan macet.

Alhamdulillah tanpa banyak hambatan kami akhirnya sampai di rumah jam 18.30 dengan disambut istri dan anakku yang menatap dengan senyuman bahagia, ada perasaan bangga dan puas yang tidak dapat dituliskan dengan kata-kata……suer.!