Pekerjaanku

Halaman ini dikhususkan berisi hal-hal yang terkait dengan kegiatan saya sebagai karyawan di Pusat Laboratorium Terpadu dan staf pengajar di Fakultas Sains dan Teknologi-UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Wednesday, February 14, 2007

Gunakan Komputer 8 Jam Sehari Berakibat Miopia

Bagi sebagian besar orang yang bekerja menggunakan komputer, perlu memperhatikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kesehatannya. Faktor-faktor tersebut diantaranya adalah radiasi monitor,kebiasaan/sikap kerja, dan lingkungan kerja.

Kebiasaan kerja yang buruk yang dapat mempengaruhi kesehatan diantaranya adalah posisi duduk yang kurang tepat, merokok sambil bekerja, dan memaksakan bekerja disaat tubuh sudah lelah. Bagi pekerja yang menggunakan atau melihat ke komputer lebih dari 8 jam sehari secara terus menerus akan mengakitbatkan menderita miopia atau kelainan refraksi yang ditandai dengan sinar datang sejajar dari objek jauh difokuskan di depan retina pada mata tidak berakomodasi, paling sering mengakibatkan gangguan penglihatan di dalam bidang oftalmologi, atau yang populer disebut mata minus atau rabun jauh. Hal itu dikemukakan oleh dr Agus Supartoto SpM ketika membeberkan rencana kerja Fakultas Kedokteran UGM dalam rangka memperingati HUT ke-61 sekaligus HUT ke-25 RS Dr Sardjito Yogyakarta, di Ruang Senat FK UGM, Senin (12/2).

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home